About

Posted by Ashari

Diawali senang membaca sejak kecil, karena ayah mempunyai koleksi buku bacaan sastra Indonesia-Jawa-Belanda di rumah, dan Ibu senang mendongeng, membuat saya ingin mencoba menulis. Saat kecil, kalau mendapat uang saku tidak untuk jajan tetapi dikumpulkan, agar cukup untuk membeli buku bacaan yang disukai. Hadiah ultah dikeluarga saya selalu berupa buku. Membaca buku memang menarik, apalagi untuk didiskusikan. Dengan buku yang sama, ternyata persepsi setiap orang bisa berbeda, dan terkadang kita mendapat inspirasi dari buku-buku yang kita baca.

Ternyata menulis itu tidak mudah, walaupun menurut teman2 saya tahan bercerita, mengobrol, diskusi tentang kehidupan, buku-buku, dan gagasan2. Diantara kesibukan sekolah di SD, SMP, SMA , saya senang mengoleksi tanaman, hasil tukar menukar dengan teman2 (maklum saat itu dikotaku tidak ada penjual tanaman hias seperti sekarang). Mungkin ini pula yang mendorongku mengirim lamaran ke IPB, diantara tes-tes ke universitas lain. Dan ternyata jalan hidupku memang di kota Bogor, yang hampir setiap hari hujan, dan banyak pohon2an. Di waktu senggang, sering ada acara baca puisi, bedah buku, yang membuat kecintaan membaca buku semakin meningkat.

Namun jalan hidup orang tak bisa diduga, selesai kuliah bukannya bekerja di bidang pertanian, saya malah melamar di Bank. Tugas saya di Bank, membuat saya mendapat kesempatan tugas ke berbagai daerah di Indonesia, dari Sumatra Utara sampai ke Irian Jaya.

Perjalanan, tugas dinas ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, membuat saya mengagumi alam Indonesia, budaya, orang2nya, namun untuk menulis masih kekurangan waktu. Di saat saya telah selesai tugas, saya mencoba merangkai perjalanan hidup saya, pemikiran2 yang terkait dengan bidang tugas selama ini, serta pengamatan saya terhadap kehidupan.

Tentunya saya berharap, bagi siapapun yang membaca blog saya ini, kritik dan saran sangat saya harapkan.
Terimakasih banyak sebelumnya.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 22:01:00

0 komentar:

Post a Comment