Cara Membuat Facebook Melalui HP Android

Posted by Ashari

Cara Membuat Facebook Melalui HP Android. Mungkin dari sebagian besar dari pembaca telah mengenal Facebook. Ya, Facebook merupakan salah satu situs media sosial yang paling populer hingga saat ini. Saking populernya, Facebook pernah menjadi situs yang paling sering diakses mengalahkan Google di tahun 2012. Facebook sendiri diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Hingga saat ini jumlah user Facebook mencapai 1 milyar lebih, dan mungkin akan terus bertambah di tahun-tahun yang akan datang.

Di Indonesia sendiri, Facebook masih menjadi primadona dengan banyaknya orang Indonesia memiliki akun fesbuk. Apalagi sekarang telah berkembang pesat samartphone berbasis Android dan IOS, sehingga memudahkan pengguna untuk membuka Facebook kapan saja dan dimana saja. Dengan memiliki akun facebook, kita dapat terhubung dengan orang-orang yang berjauhan jarak dengan kita. Dengan facebook kita dapat update status, berbagi foto, saling berkomentar, membuat fanspage dan group, menulis catatan dan lain sebagainya.

Image by wikipedia.org
Meskipun facebook telah populer, tetapi ada juga orang yang belum memiliki akun facebook dan masih banyak yang bingung tentang bagaimana cara mendaftar atau cara membuat facebook. Pada dasarnya untuk membuat facebook sangatlah mudah asalkan kita telah memiliki syarat untuk mendaftar Facebook. Syarat untuk mendaftar Facebook adalah :
  • Telah berusia 13 tahun
  • Memiliki alamat Email (bagi yang belum memiliki email silakan baca : Cara Membuat Email Melalui HP Android
  • Memiliki nomor handphone (untuk no handphone bisa diabaikan)
Nah, bagi Anda yang belum memiliki akun facebook atau yang masih bingung tentang cara membuat facebook, Saya akan share tentang bagaimana cara membuat facebook lewat hp Android. Berikut adalah langkah-langkahnya.
 

Langkah-Langkah Mendaftar Facebook


1. Buka browser pada hape Android Anda, pada praktek ini saya menggunakan browser Google Chrome bawaan dari Android.

2. Jika telah masuk ke browser silahkan Anda ketik alamat www.facebook.com di address bar.


3. Maka akan muncul halaman Login di Facebook, kemudian Anda pilih atau klik Buat Akun Baru.
4. Langkah berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman pengisian form facebook. Pada halaman ini, silakan Anda masukan data pada kolom-kolom yang telah disediakan.


Penjelasan pada gambar Form Pendaftaran Facebook diatas adalah :
  1. Nama Lengkap : Silakan isikan nama lengkap Anda. contoh : Sujiwo Kuat
  2. Nomor Telepon atau Email : Pada kolom ini Anda bisa isikan dua alternatif yaitu bisa berupa No Telepon atau Email. Pada praktek ini Saya menggunakan alamat email seperti contoh : Sujiwokuat@gmail.com
  3. Tanggal Lahir : Anda isikan tanggal lahir Anda dengan format hh (tanggal), bb (nama bulan), tttt (nama tahun). Contoh : 18 (pada kolom hh), 11 (pada kolom bb), 1994 (pada kolom tttt)
  4. Kata Sandi Baru :Pada kolom ini Anda masukan kata sandi atau password. Buatlah password yang mudah diingat oleh Anda dan susah diingat oleh orang lain, catat password Anda agar tidak lupa.
Jika sudah selasai mengisi data pribadi Anda, silakan Anda klik Mendaftar.


5. Pada tahap berikutnya Anda diminta untuk memasukan no hp untuk keamanan. Pada tahap ini bisa Anda abaikan, namun jika diisi maka Anda akan menerima pemberitahuan dan membantu mengatur kata sandi melalui no telepon. Jika sudah silakan Anda klik Lanjutkan.

6. Langkah berikutnya adalah memasukan foto profile facebook Anda. Silakan Anda pilih foto sesuai dengan keinginan Anda untuk dijadika foto profil di Facebook pada koleksi galerry foto Anda. Jika sudah silakan pilih Tambahkan Foto. 

Sampai tahap ini Anda telah berhasil mendaftar akun facebook, akan tetapi Anda harus Konfirmasi Email terlebih dahulu sesuai dengan alamat email yang telah Anda inputkan diawal pendaftaran. Caranya silakan Anda masuk ke alamat Email.


7. Jika sudah masuk ke Email maka Anda akan menerima kiriman email dari facebook pada kotak masuk. Nampak seperti gambar diatas, silakan Anda pilih Facebook.


8. Setelah Email tersebut dibuka, silakan Anda pilih atau klik Konfirmasi Akun Anda.

9. Sampai disini Anda telah berhasil mengkonfirmasi akun Facebook dan telah bisa menggunakan Facebook untuk keperluan Anda. Selamat ber-facebook ria

Bagaimana, mudah bukan mendaftar facebook.Sekian penjelasan singkat dari Saya mengenai Cara Membuat Facebook Melalui HP Android. Jika masih ada yang kurang paham silakan Anda tanyakan melalui kolom komentar. Terima Kasih.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 23:08:00

0 komentar:

Post a Comment