Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update Pada Windows 7 (Lengkap Dengan Gambar)

Posted by Ashari

Windows merupakan sistem operasi yang paling laris dan banyak digunakan di seluruh dunia, terutama bagi pengguna komputer desktop maupun laptop. Selain familiar, alasan orang menggunakan Windows tentu saja karena kemudahan dalam mengoperasikannya.

Selain kedua alasan tersebut, Windows juga menyediakan beragam fitur-fitur yang dapat dinikmati penggunanya. Salah satu fitur yang ada di Windows adalah windows update. Pada fitur ini memungkinkan komputer atau laptop Anda melakukan update sistem maupun aplikasi secara otomatis. Windows update juga bertujuan untuk menjaga Windows Anda untuk tetap up to date dengan patch dan service terbaru dari Windows.


Itu berarti pernanan fitur Windows update sangat perlu sekali untuk digunakan. Dengan mengaktifkan fitur windows update maka komputer Anda akan melakukan pembaruan patch dan keamanan pada windows.
Syarat utama yang harus Anda lakukan saat mengaktifkan fitur windows update adalah komputer telah terhubung dengan internet dan menggunakan Windows yang asli/original.

Banyak orang yang enggan untuk mengaktifkan windows update karena beberapa alasan, diantaranya memakan kuota internet yang banyak untuk mengupdate fitur baru yang disedikan oleh Windows. Selain itu, dalam melakukan update pada Windows maka komputer Anda akan melakukan beberapa kali restart atau reboot yang memakan waktu yang lama sehingga sangat menyita waktu Anda.

Alasan lainnya orang ingin mematikan windows update adalah mereka tidak memiliki Windows yang asli/original dan menggunakan Windows bajakan. Mereka takut Windows mendeteksi hal tersebut yang mengakibatkan fitur-fitur vital yang ada di Windows akan di-nonaktifkan oleh Microsoft.

Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update


Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara menonaktifkan windows update di Windows. Melalui tutorial yang singkat dan sederhana ini, Saya akan coba jelaskan sedikit mengenai cara menonaktifkan windows update.

Baca Juga : Cara Membuat Android Menjadi Hotspot Wifi Untuk Berbagi Internet Sesama Android atau PC/Laptop

Pada praktek kali ini, sistem operasi yang Saya gunakan adalah Windows 7. Silakan bagi Anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama silakan Anda masuk ke menu Control Panel dengan cara klik Start -> Control panel. Atau bisa juga Anda tekan tombol Win+R pada keyboard, kemudian ketikan Control Panel lalu tekan Enter.

2. Setelah muncul jendela Control Panel, silakan Anda pilih menu System and Security.


3. Maka akan muncul jendela System and Security. Silakan Anda pilih menu Windows Update.


4. Setelah masuk ke Windows Update, silakan Anda klik pada pilihan Change Settings yang terdapat pada side bar di sebelah kiri.

 

5. Langkah berikutnya adalah pada Important updates, silakan Anda klik dan pilih Never check for update (not recommended) untuk mematikan Windows Update.

 

Sampai disini Anda telah berhasil menonaktifkan (disable) Windows Update pada Windows 7. Demikianlah semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba, semoga sukses.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 21:52:00

0 komentar:

Post a Comment