Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan 1426 H

Posted by Ashari

Tanpa terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadahan, bulan yang penuh rahmat, bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu dan dirindukan oleh setiap Muslim. Kenapa selalu ditunggu dan dirindukan, karena didalam bulan Ramadhan banyak terdapat hikmah didalamnya. Sampai-sampai bulan puasanya belum datang, orang-orang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan suci Ramdahan.


 Puasa pun belum dimulai tapi hingar bingar beritanya sudah menjadi buah bibir setiap orang. Agak aneh juga, puasanya belum dimulai tapi yang diberitakan adalah mudik dan baju lebaran, bahkan puasa belum dimulai pun tiket kereta api sudah ludes terjual dan sejumlah berita-berita heboh dan luar biasa lainnya. Apakah ini semua salah?? semua jawaban  saya serahkan kembali kepada anda.


Bulan ramadhan tahun ini di Indonesia atau daerah atau negara tropis lainnya sama saja, pauasanya sekitar dua belas jam, tapi bagi negara yang berada dibelahan bumi Utara, termasuk Rusia akan mengalami puasa yang terpanjang di bulan Juni, tepatnya ditanggal 22-23 Juni, di saat itu siang terpanjang di belahan bumi Utara dan malam terpanjang di belahan bumi Selatan, Australia, Selandia Baru dan lain-lain.

Jadi bulan ramdhan tahun ini dan tahun depan bagi muslim yang tinggal di belahan bumi Utara akan mengalami puasa terpanjang, Bayangkan pukul 01.51 wm sudah Subuh, dan baru Magrib pukul 21.19 wm, jadi puasa kurang lebih 20 jam! Masuk sholat isya pukul 23.12 wm berarti terawih sekitar pukul 00.00 dan baru berakhir kurang lebih pukul 01.00, setengah jam kemudian sudah sahur lagi!

Itu masih belum apa-apa, lebih Utara lagi di negara-negara Filandia, Norwegia dan Swedia akan lebih panjang lagi.

Semoga dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar, dengan ditunjang ibadah lainnya seperti taraweh, baca Al quran, dzikir, sedekah dan ibadah-ibadah lainnya. Mari kita berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah dengan selalu berbuat kebaikan di setiap aspek kehidupan kita..

Marhaban ya Ramadhan...


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:44:00

0 komentar:

Post a Comment