Cara Membuat Judul Dengan Tag Heading Pada HTML

Posted by Ashari

Pada pembahasan kali ini saya akan membagikan Cara Membuat Judul Dengan Tag Heading Pada HTML. Apa itu Tag Heading? Tag Heading adalah huruf-huruf yang berukuran khusus yang dibuat terpisah dari paragraf yang biasanya dibuat untuk menuliskan judul artikel atau sub judul dari artikel.

Tag header terdiri dari 6 tingakatan yaitu <h1>, <h2>, <h3>, <h4>, <h5> dan <h6>. Tag header/heading yang ukuran paling besar adalah <h1>, sedangkan tag heading yang paling kecil adalah <h6>. Untuk lebih jelasnya silakan anda ketikan kode HTML dibawah ini pada editor anda.

<html>
<head>
<title>Membuat Tag Heading</title>
</head>
<body>
     <h1>Ini Adalah Heading </h1>
     <h2>Ini Adalah Heading </h2>
     <h3>Ini Adalah Heading </h3>
     <h4>Ini Adalah Heading </h4>
     <h5>Ini Adalah Heading </h5>
     <h6>Ini Adalah Heading </h6>
</body>
</html>

Simpan kode html diatas dengan nama heading.html, kemudian buka file tersebut di browser anda maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.






Tag Heading ini berfungsi untuk penelusuran web kita di search engine seperti google, yahoo, bing dll. Semakin tinggi heading sebuah web maka akan semakin tinggi pula tingkat penekanan di search engine. Mudahkan...Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Judul Dengan Tag Heading Pada HTML. Ikuti terus persembahan dari saya tentang Tutorial Belajar Membuat Website Dengan HTML selanjutnya.



Demo Blog NJW V2 Updated at: 20:19:00

0 komentar:

Post a Comment